Kamis, Mei 07, 2009

Suassuna_sang jenius pendiri Cordao de Ouro


Reinaldo Ramos Suassuna juga dikenal sebagai Mestre Suassuna, lahir di Bahia, Brasil pada tahun 1938 di Ilhéus dan dibesarkan di Itabuna, mulai berlatih Capoeira, sebuah seni beladiri Afro-Brasil yang pada awalnya dikembangkan oleh budak Afrika di Brazil, di awal 1950-an. Karena adanya cacat fisik di kakinya, dokter tidak membolehkan ia melibatkan diri dalam olahraga yang menggunakan kaki (sepak bola). Terpengaruh oleh kedua temannya Suassuna memulai praktek seni beladiri ini.

Suassuna menyatakan bahwa pada awalnya ia tidak menyukai Capoeira sama sekali. Karena dia mengalami kesulitan mempelajari ginga dan gerakannya yang luwes dan tidak memahami ritme saat menyanyikan lagi-lagu capoeira. Namun seiring berjalannya waktu dia mulai menikmati Capoeira dan berlatih secara serius. Bahkan karena keseriusannya, ibunya menganggap Suassuna sakit.
Saat Suassuna memulai berlatih capoeira, ia tidak bergabung dengan salah satu grupo, tetapi sebaliknya, ia belajar untuk menyukai Capoeira secara keseluruhan, apakah itu angola atau regional. Dia bertemu dengan orang-orang dari akademi Mestre Bimba dan Mestre Pastinha. Dia berpartisipasi dalam presentasi di Salvador, Brasil dengan Canjiquinha, Gato, Caicara ... dan semua ini telah menjadi dasar yang sangat baik untuk mengembangkan karirnya seperti sekarang ini : pengakuan internasional.

Pada awal tahun 1960-an, Suassuna memukau dengan presentasinya tentang capoeira di Bahia, karenanya dia banyak diundang untuk berpresentasi di luar dan dalam ngeri. Pada tahun 1965, setelah kedua temannya menyarankan ia untuk pergi ke Sao Paulo, dia meninggalkan Bahia dan pergi ke “land of the rain” itu dengan tujuan membuka akademi dan menyerahkan seluruh kehidupannya untuk ber-Capoeira. Misinya adalah untuk mengembangkan Capoeira sebagai gaya hidup dan capoeira sebagai olahraga. Pada awalnya ia sangat angkuh, dia jauh dari teman-temannya, ia bekerja di banyak profesi, yang membuatnya mengalami kesulitan keuangan. Setelah banyak perjuangan, ia bertemu dengan beberapa orang dari Itabuna yang mengenalkan Freita Ze's Academy padanya. lokasinya di Sao Paulo, Brasil. Itu adalah di mana dia bertemu ‘Brazilia’. Pada tahun 1967, bersama dengan ‘Brazilia’, ia mendirikan "Associacao Capoeira de Cordão de Ouro".
Saat ini Suassuna adalah seorang tokoh capoeira yang dihormati dan disayangi. Dia sangat bangga melihat bahwa gruponya disusun dengan baik dan penuh kreativitas, dengan anggota yang tersebar di seluruh dunia. Beliau Banyak mengisi berbagai presentasi, menjadi ketua grupo Cordão de Ouro, pencipta dan pengembang "Miudinho", dan sering melakukan lokakarya dan seminar di Brazil dan di seluruh dunia.

Diperoleh dari "http://en.wikipedia.org/wiki/Reinaldo_Ramos_Suassuna"


1 komentar:

It's My Life Mei 09, 2009  

akhirnya bisa juga posin komentar...
dari kemaren error mulu!!!
:))

Posting Komentar

budayakan meninggalkan pesan sebelum pulang...

  © Blogger templates 'Sunshine' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP